The Sky is High

It's just a box of pieces of a puzzle about a small circle of friends. It's about the lives, the loves, and the hopes. One by one, part by part. Hung up in the sky along with prayers. Until each of them can fly higher by itself. The Sky the Rain the Rainbow the Sun the Moon. All are talking in their own way. Carving their small footsteps in the history of time. And now each of them can really fly higher by itself, and leave this house one by one...


Tuhan, aku mau ngobrol denganmu, boleh?

temanku bilang Kau bisa dihubungi 24 jam....Gratis, pula. Soalnya kau khawatir, uang sakuku telah menipis di akhir bulan, dan yang mau aku ceritakan berbaris baris.

Tuhan, ciptaanMu itu asyik ya! Aku belum menemukan satu pun yang sama.

Kata mereka, Kau juga suka bercanda

bercanda membuatku seperti ini, seorang gadis kecil yang terombang ambing di kapal nabi Nuh

tapi turun di tempat yang salah

di Pompeii, di kaki gunung Vesuvius

yang katanya Kau hancurkan

sambil kuraba-raba kisah kaum Luth, yang membuatku bertanya

apa badai akan Kau kirim ke tempatku juga?

Tuhan, aku tidak tahu yang mana candaMu dan yang mana yang bukan

apakah aku diuji atau justru dikutuk

atau jangan-jangan aku diberkahi. entahlah.

pokoknya Tuhan, aku suka jalan-jalan

kemarin aku mampir ke pojok agnostik

dimana percaya padaMu juga aku

tapi tetap saja mau meliuk menghindar

dari tugasku

aku ingin cerita banyak padaMu

tapi Kau Maha Tau, Kau sudah tahu semuanya

jadi untuk apa aku bercerita?

yasudahlah, Kau kan Maha Mendengar

jadi aku yakin, aku juga akan didengarkan

Tuhan, aku mau bilang

ciptaanMu yang satu itu menarik hatiku

tapi orang-orang bilang tidak boleh

mereka marah-marah padaku

kenapa ya?

Padahal dia kan ciptaanMu juga

lalu Tuhan, aku iseng mengajaknya ke duniaku.

tapi dia baik, aku ditarik menemuiMu.

jadi aku kembali lagi. Ke atas sajadah dan sujud serta ruku' yang ingin kusempurnakan.
sujud terakhir yang isinya penuh doa, dan sehabis salam yang kuisi dengan cerita.

Aku jadi rindu padaMu.

Tuhanku, aku mau tanya

daripada ia harus beradu menciptakan perkelahian yang tidak Kau suka di muka bumi

bagaimana jika ia melamarku padaMu?

bolehkah?

Tuhanku, aku tau Kau telah mengajakku berbincang. Lewat kata-kataMu yang ditulis dalam ayat-ayat yang membuat bibirku bergetar membacanya.

tapi, aku juga ingin mencintaiMu dengan sederhana. tapi lucunya aku sering alpa.

Tuhan, aku mau bincang-bincang lebih banyak.

tapi malam ini aku mau tidur nyenyak.

jangan lupa leave comment ya, boleh kapan saja, yang penting tinggalkan jejak kalau itu dariMu...

Tuhan, doaku juga sampaikan untuk ciptaanMu yang satu itu ya...

Amin...

4 loves:

amin...

Aaaamiiiin...

You know, Dear,
The biggest reason why I come back to pray is because it's the only way for me to talk to Him...
Talk about me, talk about you, talk about us...

Wish that He'll answer my prayers...

aamiin..doaku utk kalian brdua..

nice,,, ;)

In the living room