The Sky is High

It's just a box of pieces of a puzzle about a small circle of friends. It's about the lives, the loves, and the hopes. One by one, part by part. Hung up in the sky along with prayers. Until each of them can fly higher by itself. The Sky the Rain the Rainbow the Sun the Moon. All are talking in their own way. Carving their small footsteps in the history of time. And now each of them can really fly higher by itself, and leave this house one by one...

Mengapa segala sesuatu seringkali tidak ada justru ketika dibutuhkan, ya?

Aku terbangun sekitar pukul 10.30 atau 11.30 pagi ini. Semalam kantuk enggan menyambangi pelupuk mata. 

Karena itu, aku lantas menonton dvd Milk sampai pukul 4.30 pagi. Alarm pada jam meja dan kedua cell phone gagal membangunkan pemiliknya pada jam yang telah ditentukan.

Hari ini memang bukan hari kuliah. Sebuah rencana untuk pergi bersama seorang kawan ke suatu tempat batal karena sang kawan sudah seminggu ini sakit. Maka, tadinya aku berniat untuk mendedikasikan seluruh waktu, tenaga, dan mood yang ada untuk mencuci pakaian dan membersihkan kamar yang sudah terlalu lama ditelantarkan. Namun, apa daya, insiden itu terjadi.

Aku baru saja selesai menyikat seember penuh pakaian ketika aku memutar keran dan tidak mendapatkan apa-pa kecuali tetesan-tetesan malas yang akhirnya berhenti. 

Arrrgghhh!!! Air di kost-an mati lagi. 

Ini sudah yang ketiga atau keempat kalinya dalam beberapa bulan. Air di kost-an seolah sudah punya jadwal tetap: mogok mengalir tepat ketika aku sedang mencuci.

Meskipun aku sudah melapor pada Pak K, penjaga kost-an, air di kamar mandi tetap ngambek.
"Sepertinya mesinnya rusak. Mbak mandi di kamar atas saja," ujar Pak K.

Air memang hanya berhenti mengalir di sisi kiri bangunan kost-an plus dapur. Jika membutuhkan air, aku dapat naik ke lantai dua dan mengambilnya dari kamar mandi sebuah kamar kosong di ujung.

Demi mewujudkan tekad untuk mencuci, mengepel, dan mandi, akhirnya aku bolak-balik empat kali sambil mengangkat dua ember penuh air dari kamar kosong di ujung utara lantai dua ke kamarku di ujung selatan lantai satu. Capeeeeeeek..."-_-)>;

Acara bersih-bersih dan mencuci yang dimulai pukul 11.30 itu akhirnya selesai sekitar pukul 17.00. Setelah itu, aku masih harus menyetrika cucian kering yang sudah menumpuk selama beberapa hari, mengingat lemari sudah tidak berisi baju kaos sama sekali.  

Tambah capeeeeeeek..."-_-)>;

Yah, tapi mau diapakan lagi? Terima nasib.


July 11th 2009
7.10 P.M.

In the living room