The Sky is High

It's just a box of pieces of a puzzle about a small circle of friends. It's about the lives, the loves, and the hopes. One by one, part by part. Hung up in the sky along with prayers. Until each of them can fly higher by itself. The Sky the Rain the Rainbow the Sun the Moon. All are talking in their own way. Carving their small footsteps in the history of time. And now each of them can really fly higher by itself, and leave this house one by one...

Kerjaku hari itu, bekerja sebagai pemilik rumah yang mengurusi segalanya yang berhubungan dengan teknologi.

Sambil menyelinap di kafe, aku membuka daftar tamu, meninggalkan jejakku mampir di kafe yang baru sebentar kudatangi. Aku menengok ke dalam, agak takut. Namun genggam tangan
Sky yang makin erat membuat langkahku makin tegak.

Aku memberanikan diri menambah dan merambah sulur-sulur dunia maya, mencari nama-nama yang semakin lama semakin akrab. Bukan akrab ternyata, amboi! Merekalah barista kata. Merekalah resep-resep dan kopi yang disesap akrab oleh orang-orang yang duduk duduk disini.

Dalam beberapa hari, sulurku mencapai rumah mereka...
ada sebuah nama apik yang menggigit

"Juno Bis"

yang kutelusuri link-nya lewat jejak-jejak kecil di sisa kopi yang masih menempel di pipi
akh, kutelusur
tapi terantuk
pagar tinggi berdoktrin

amboi, pendetakah ia mengajarkanku kembali?
atau dia memang ingin kembali dengan garisnya yang begitu tegas

aku menggeleng
tidak mengerti

lalu kucari sisa sisa jejaknya dan sama
sampai tumpukan pesan di kotak suratku kuperiksa, akh.. ada tetangga yang sedang main-main bertuliskan namanya

sapaku singkat
bertanya tentang rumahnya
kupikir salah alamat

ya,
jawabnya
alamatnya ternyata di ujung jalan ini
rumahnya di pojokan sejuk, yang berbau kopi-jahe dan alunan jazz
serta pabrik kata-kata yang berseliweran semaunya

indah,

dan dalam sapanya
yang sungguh cerdas
yang sungguh menyenangkan

rasanya aku mencandu
mencandu mengetuk pintu rumahnya
dan kembali mencicip kata-kata

jabatnya erat, bersahabat
dan aku percaya
percaya padanya yang bisa menjaga rahasia
entah, begitu saja.

ruang tamunya begitu hangat, masih terasa dekap bantal sofa saat aku masuk

aku memang masih muda, dan jalanku masih panjang seperti katanya

malu-malu mengetuk,
dan berbisik

"Sky, ada seseorang yang jabatnya sangat erat dan peluknya hangat. Kamu juga harus bertemu dengannya"

i trust you, juno
we trust you

segala hormatku padanya. segala kagumku padanya.

5 loves:

hi...
nice blog ;->
salam kenal

-wil-

Hujan yang cantik dan Sky yang keren, aku tersanjung, lho! Aku senang bisa kenal orang-orang muda yang amat berbakat seperti kalian. Menulislah terus. Dunia haus akan warna-warna cerah dari yang belia.

Sayang dan kasih,
Juno Bis

hi hujan dan sky...aku juga betah tuw main2 di rumahnya juno. adeemm dan nyaman, aku juga suka main di rumahmu ni, rumah yang dinamis seperti penghuninya

aku mmg baru bbrp kali mampir ke blognya Juno dan baru membaca bbrp tulisannya, tapi aku langsung suka dgn blognya...
tulisannya sangat "sastra" sekali..hehe
namun, aku belum pernah meninggalkan jejak komen disana...

jd, salam kenal ya utk Juno.. :))

@ Will: Salam kenal juga. Thx ya sudah mampir dan meninggalkan jejak...^_^

@ Juno: Kami juga senang bisa kenal dengan Juno yang ganteng, hehehe... :-p

@Arinie: Hehe...thx ya. Senang deh kalau tamunya betah main di rumah kami.

@ Dimii: Hayo, kamu memang jarang komen, sih.

In the living room