The Sky is High

It's just a box of pieces of a puzzle about a small circle of friends. It's about the lives, the loves, and the hopes. One by one, part by part. Hung up in the sky along with prayers. Until each of them can fly higher by itself. The Sky the Rain the Rainbow the Sun the Moon. All are talking in their own way. Carving their small footsteps in the history of time. And now each of them can really fly higher by itself, and leave this house one by one...

Sebelumnya aku ingin meminta maaf karena bulan lalu, ketika aku terlambat sehari untuk mengucapkan selamat, aku berjanji untuk mengucapkan ini tepat pada tanggal 24 setiap bulan kalian bersama. Namun, banyak hal yang terjadi akhir-akhir ini sehingga sulit bagiku untuk menarikan jari-jari di atas keyboard laptop dan mengetikkan ucapan selamat bagi kalian.

Happy 1st Monthliversary for Hujan & De Angelo.

Maaf, ya, terlambat hampir seminggu. Meski begitu, doaku selalu untuk kalian berdua. Semoga bisa terus bersama selama yang kalian bisa. Semoga bisa lebih toleran dan sabar satu sama lain. Lebih terbuka dalam berkomunikasi, sambil tetap memperhatikan diksi. Selalu ingat, ada sesuatu yang mungkin kita anggap penting, tetapi dianggap remeh oleh orang lain, dan begitu pula sebaliknya. Hal yang sama bisa muncul dalam hubungan. Oleh karena itu, dalam usaha mempertahankan kejujuran, perlu tetap ada kehati-hatian dalam bertingkah dan berucap. Hubungan akan benar-benar menjadi hubungan jika dan hanya jika ada stimulus dua arah. Jadi, usahakan semuanya tetap bisa seimbang. Jika yang satu bisa terbuka menunjukkan dirinya, yang lain juga harus berusaha. Jika yang satu boleh marah sesukanya, yang lain juga perlu diberi kesempatan mengeluarkan kekesalan hatinya. Jika yang satu tidak senang pasangannya dekat dengan orang tertentu, dia pun perlu introspeksi dan mengevaluasi dirinya sendiri.

Seorang pengunjung yang baik berkata bahwa entah kenapa dia merasa aku meragukan hubungan kalian. Bagi aku, itu tidak benar. Aku tidak pernah meragukan hubungan kalian. Tidak pernah meragukan bahwa kalian bisa bersama. Bahkan, aku mungkin orang pertama yang bisa melihat sedikit lebih jauh di depan bahwa pada akhirnya kalian akan jadian, sejak Hujan menceritakan tentang De Angelo untuk pertama kalinya. Hanya saja, sebagai seseorang teman baik yang telah mengenal Hujan cukup lama, aku pikir aku tahu bahwa menjalin sebuah hubungan, terutama hubungan yang berimbang itu memang sulit. Apalagi dengan adanya jarak yang jauh. Perlu usaha, kesabaran, kehati-hatian, empati, toleransi, keikhlasan, dan kesiapan yang besar. Padahal, hanya hubungan berimbang itulah yang bisa bertahan lama.

Meskipun demikian, bukan berarti semuanya tidak mungkin. Selama kalian mengusahakan semuanya dengan baik, saling mendengarkan, baik kata yang tersurat verbal maupun yang tersirat nonverbal, kalian tidak perlu peduli kata-kata orang. Semuanya akan bisa dijalani dengan baik. Aku percaya itu.

Dan doaku. Selalu. Untuk kalian berdua.



July 30th, 2010
11.10 A.M.
Untuk July 24th 2010

2 loves:

sbb, gw baru baca...
thx ya, Sky.
gw akan terus berusaha yang terbaik buat Hujan, buat hubungan kita. Bukan hanya dengan dia, tapi juga dengan seluruh aspek hidupnya...karena Hujan itu nyata dalam kehidupan gw, maka dari itu gw akan terus berusaha berdamai dengan orang-orang yang dia sayang. Gw ga mau jadi batu sandungan bagi hubungannya dengan orang-orang terdekatnya. Bahkan jika memungkinkan, suatu saat, gw pengen banget bisa menemani hari-harinya, menghabiskan waktu bersamanya dan orang-orang terdekatnya...(di kehidupan nyata tentunya)

Gw sayang...sayang banget sama Hujan. Maka dari itu gw ga rela kalo dia harus kehilangan atau menjauh dari orang-orang yang dia sayang. Karena tanpa mereka, sia-sia juga kehadiran gw.

Maaf kalo selama kita menghabiskan waktu bersama, gw sedikit banyak mengambil waktu kalian. Tapi tenang aja, gw ga akan dan ga pernah bermaksud mencuri dia dari kalian.

So, all the best buat kita semua!
Makasih buat dukungan kalian (Sky, Luna, Arco, Dimi) sampai saat ini. Gw janji ga bakal kecewain kalian.

Salam, De Angelo

Anonim mengatakan... 2 Agustus 2010 23.03  

ahh, maaf kalau begitu sky. sungguh tidak ada maksud buruk apapun..

-owly-

In the living room