The Sky is High

It's just a box of pieces of a puzzle about a small circle of friends. It's about the lives, the loves, and the hopes. One by one, part by part. Hung up in the sky along with prayers. Until each of them can fly higher by itself. The Sky the Rain the Rainbow the Sun the Moon. All are talking in their own way. Carving their small footsteps in the history of time. And now each of them can really fly higher by itself, and leave this house one by one...


Enam belas.

Aku tahu kita bukan sepasang kekasih lagi. Namun, seperti yang pernah kamu katakan, semua monthliversary ini bukan tentang berapa lama kita berstatus pacar, melainkan berapa lama kita bersama dan bertahan. Maka, pagi ini kutulis semua ini untukmu, Hujan. Untuk berterima kasih padamu.

Terima kasih untuk bertahan di sampingku. Dalam susah dan senang. Dalam tawa dan amarah. Dalam dekap. Pun setelah kita saling melepaskannya.

Aku bisa senyum-senyum sendiri, marah, bahkan menitikkan airmata jika me-review semua yang telah kita jalani selama enam belas bulan ini. Begitu berwarna. Begitu berfluktuasi. Kita sudah pernah menjadi sekedar teman yang senang flirting dengan segala hadiah dan sms gombal. Pernah pula menjadi kekasih yang lebih rekat daripada apapun. Pernah menjadi musuh setiap kali marah dan bertengkar. Pernah menjadi rival setiap mama kamu membangga-banggakan aku dan membandingkanmu denganku. Pernah menjadi all in one buddies...yang kamu tahu artinya apa... Hahahaha.

Banyak orang yang terlibat dalam perjalanan kita. Lingkar Bianglala tentu saja yang terdekat. Terima kasih untuk Arco, Luna, bahkan Dimii untuk semuanya. Tanpa mereka pengembaraan kita dalam kehidupan akan lebih hitam putih dan membosankan. Ada juga Abang Arie yang menjadi salah satu tempat konsultasi kita. Juno, Libra, dan Aries yang pernah kita temui bersama. SepociKopi, kedai di mana kita sering berefleksi. Kawan-kawan Lingkar yang tetap membaca meski tidak selalu meninggalkan jejak. Teman-teman kampus yang, meskipun pasti tetap bertanya-tanya dalam hatinya, mau menerima penjelasan bahwa kita hanya sahabat yang terlalu lekat. Orang-orang lain yang sibuk menggosipkan kita di belakang. Bahkan mereka yang membuatku bertengkar...hingga akhirnya melepasmu...

Banyak yang berperan dalam perjalanan kita, Rain-Dear. Dan aku mensyukuri semuanya. Ya. Semuanya. Bahkan dia yang membuatku murka dan kondisi kita sekarang. Aku mensyukuri semuanya. Bukan karena aku bahagia kehilanganmu. Sama sekali bukan. Aku bersyukur karena mereka menciptakan kesempatan demi kesempatan bagi kita untuk belajar mengenai banyak hal. Kesempatan untuk menjadi lebih sabar. Menjadi lebih kuat. Juga kesempatan untuk berpikir. Serta kesempatan untuk berhenti sejenak, mengambil nafas, lalu kembali berjalan. Selalu berusaha bersyukur atas segalanya.


Sesulit apapun, tetap berusaha percaya bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik.


Happy 16th Monthliversary, Rain-Dear...
Happy for 16 months of our staying side by side going through the hard life and the world.

I'm here, praying for the best. For you. For me.



January 27th, 2010
9.57

1 loves:

happy montliversary, dear. I surely love you

In the living room