The Sky is High

It's just a box of pieces of a puzzle about a small circle of friends. It's about the lives, the loves, and the hopes. One by one, part by part. Hung up in the sky along with prayers. Until each of them can fly higher by itself. The Sky the Rain the Rainbow the Sun the Moon. All are talking in their own way. Carving their small footsteps in the history of time. And now each of them can really fly higher by itself, and leave this house one by one...

Sakit sepertinya sedang menjadi trend akhir-akhir ini. Akhir minggu kemarin, maag kronis Hujan kembali kambuh. Selama beberapa hari dia tak henti meringis menahan lambung yang bergejolak kian bersemangat. Badannya pun kembali panas dingin tidak menentu. Aku sempat khawatir dia kena tifus lagi. Syukurlah, setelah sempat pulang ke rumahnya selama dua hari, dia bisa kembali menampakkan senyum cerah dan melompat-lompat riang seperti kangguru lagi sejak kemarin sore.


Namun, sekarang giliran Luna yang sakit. Sejak kemarin sore ketika kami menjemput Hujan di stasiun, dia tampak tidak enak badan. Malamnya, saat kami sedang mencoba pizza terbaru Pizza Hut, dia mulai mual. Segelas dilmah tea hangat ternyata tidak memberikan pengaruh apa-apa. Setelah menyantap satu slice Orientalia, dia malah kabur ke toilet dan memuntahkan kembali semuanya. Tadi malam, dia juga meringis-ringis sakit, mual, dan pusing. Satu butir Enzyplex dan dua sendok makan Mylanta cair tidak cukup untuk membuatnya berhenti menekan perut dan tidur. Baru setelah dia mengeluh sakit kepala dan aku memberinya satu tablet Paracetamol dia dapat tertidur. Akan tetapi, empat jam kemudian, dia sudah terbangun lagi karena sakit. Hingga pagi ini, dia masih terlihat pucat dan tidak nafsu makan karena masih mual. Aku dan Hujan tidak bisa menemani dan menyuapi makan karena dia harus field penelitian di sebuah sekolah sedangkan kami harus ke kampus. Agak khawatir. Mudah-mudahan keadaannya bisa cepat membaik.

Sekarang aku juga sedang merasa tidak enak badan. Entah terlalu lelah, entah karena sedang in my period sehingga kondisi tubuh menurun. Sepertinya dalam waktu dekat ini aku dapat terjangkit flu. Yah, mudah-mudahan tidak. Terlalu banyak tugas kuliah dan hal-hal lain yang perlu ditangani hingga UAS nanti. Lagipula, kalau aku sakit, siapa yang akan merawat dan memastikan Hujan dan Luna makan serta minum obat kalau mereka sakit lagi?

Sahabat Lingkar, hati-hati, ya. Jaga kondisi tubuh dan minum vitamin bila perlu supaya tidak rentan terhadap penyakit. Oh, ya, katanya empat hari ini matahari akan berada di titik terdekatnya dengan bumi. Temperatur bumi akan naik hingga 4 derajat Celcius. Risiko sakit, terutama pusing dan tebakar karena panas pasti meningkat. Jadi, sebelum keluar rumah usahakan usapkan lapisan sunblock ke permukaan kulit yang terbuka, ya. Usahakan juga untuk memakai topi dan sunglasses kalau keluar rumah.


Semoga semuanya bisa tetap sehat.


May 3rd, 2010
9.18 A.M.

In the living room