The Sky is High

It's just a box of pieces of a puzzle about a small circle of friends. It's about the lives, the loves, and the hopes. One by one, part by part. Hung up in the sky along with prayers. Until each of them can fly higher by itself. The Sky the Rain the Rainbow the Sun the Moon. All are talking in their own way. Carving their small footsteps in the history of time. And now each of them can really fly higher by itself, and leave this house one by one...

Sadarlah, Sayang. Aku tidak marah padamu. Tidak marah padanya. Tidak marah pada siapa-siapa. Hanya marah pada sikap. Hanya muak pada sikap yang tidak berubah padahal kau bukan lagi Hujan yang jatuh dengan bebas sekarang. Sudah ada yang menangkapmu. Bukan awan di langitku. Bukan pula tanah di bawah kakiku. Jauh lebih baik daripada itu. Jauh lebih baik. Seorang malaikat telah menengadahkan tangan menyambutmu.


Aku senang, Sayang. Senang akan senangmu dan senangnya. Bahagia untukmu dan untuknya. Dan akan tetap ada di sini jika kau membutuhkan uluran tangan, bantuan, pundak untuk menangis, atau telinga untuk didengarkan. Namun, tidak lagi pipi untuk dikecup, atau tubuh untuk dipeluk ketika berbaring bersisian denganmu. Tidak lagi. Aku tidak mau.

Aku akan tetap menjadi sahabatmu. Sahabat terbaikmu. Seperti janjiku padamu. Namun, seperti pula kata-kata yang telah berulang kali kuucapkan padamu, ketika kau telah move on dan resmi menjalin cerita dengan seseorang lain yang beruntung, aku tak mau lagi dipeluk-kecup olehmu. Kenapa? Bukan marah. Bukan kecewa. Hanya saja aku tidak mau menjadi sama seperti dia yang dulu membuat kisah kita terpaksa ku akhiri. Tidak ingin dianggap sebagai seseorang yang memiliki affair denganmu ketika kekasihmu sedang jauh. So sorry. Aku tidak ingin merendahkan diriku menjadi sama dengan orang yang hingga kini masih sangat aku benci itu.

Meski nama atau sebutan kita semua berbeda di dunia layar dan kabel listrik ini, person-nya tetap saja sama. Kamu, ya, kamu. Dia, ya, dia. Dan aku, ya, aku. Apapun nama kita, tidak mengubah fakta bahwa ada sebuah hubungan yang resmi terikat di antara kalian berdua dalam pertemuan kemarin. Sebuah ikatan yang telah lama kulihat dalam bayanganku, tidak peduli apakah ada keseriusan di dalamnya atau tidak.

Selamat, ya, Sayang. Selamat jadian untukmu dan dirinya.


Hujan dan De Angelo.


Dengan ini, mulai sekarang, tidak akan ada ucapan happy monthliversary dariku pada tanggal 26 dan/atau 27. Aku akan mengucapkannya. Untuk kalian. Pada tanggal 24. Setiap bulan kalian masih bersama. Diawali hari ini. Maaf, ya, telat sehari.


June 25th, 2010
5.22 P.M.

3 loves:

thx, sis.. gw ga bakal menyia-nyiakan kpercayaan kalian.. I love Hujan with all my heart

@ De Angelo: Jangan sekedar dikatakan, ya. Mudah-mudahan kamu bisa menunjukkan dan membuktikan semuanya dengan tingkah laku dan usaha. Mencintai Hujan berarti perlu banyak belajar tabah dan sabar...^_^)

LDR gak pernah mudah. Jangan sampai kamu sulit dihubungi dan usahakan jangan terlalu sering mengumbar bahwa kamu sedang bersama cewek A atau B meskipun mereka hanya teman kamu. Sebab, biarpun dia hanya menyukai orang yang populer bak Cassanova, lama-lama bisa gerah juga.

Sekedar saran. Semangat, dan selamat menjalankan apa yang kamu katakan. Walk the talk.

trademark baru yang keras, ya Sky. Walk the talk!

In the living room