The Sky is High

It's just a box of pieces of a puzzle about a small circle of friends. It's about the lives, the loves, and the hopes. One by one, part by part. Hung up in the sky along with prayers. Until each of them can fly higher by itself. The Sky the Rain the Rainbow the Sun the Moon. All are talking in their own way. Carving their small footsteps in the history of time. And now each of them can really fly higher by itself, and leave this house one by one...

tuhan yang sangat baik

terima kasih telah mengabulkan doaku, doa yang kubisikkan diam-diam di tengah kebaktian minggu yang kudatangi.

tuhan, aku percaya kamu masih mengingat doaku, karena doaku hanya satu itu saja, dan kuulang setiap kali aku datang kepadamu.
tuhan yang baik, sangat baik dengan dua jempolku teracung untuk memujimu. aku selalu datang ke hadapanmu untuk dua hal. meminta dan berterima kasih. terima kasih untuk waktu yang kamu berikan untuk kami, dan meminta waktu yang lebih lama lagi.
permintaanku tidak sulit bagimu, kan?
In nomine patris, et fili, et spiritus sancti. Amen.
___________________________________________
tuhanku yang maha pengasih lagi maha penyayang, jangan marah padaku.

Aku tidak pernah menduakanmu untuk tuhan lainnya, jadi jangan cemburu. aku tidak meminta apa-apa darimu karena aku telah memilikinya. maka, nikmat tuhan yang mana yang hendak aku dustakan?
tuhanku yang maha memberi pertolongan, aku sebenarnya selalu  merindukanmu. kadang-kadang aku ingin sekali bersandar di bahumu, justru  ketika aku sedang meminta kepada tuhan lainnya.

pada tuhan lainnya aku akan mengedip-ngedip manja meminta, kadang memelas atau menangis, tapi padamu, aku hanya akan diam dan mengatakan, “aku pulang”, dan kau hanya tahu aku pulang dengan kelelahan yang menumpuk di bahuku. yang paling aku rindu darimu adalah, ketika kau melihat ke arahku dan berkata, “cepat pulang”.
kau mungkin cemburu, tuhan. tapi aku tahu kau maha mengerti. Tuhan, kabulkanlah doaku.

Amin ya rabbal alamin.
___________________________________________
tuhan. aku bandel, ya? 

tapi, aku tengah mencari jalanku sendiri. aku tidak meninggalkan remah roti di jalan dalam perjalananku kali ini, sehingga aku tidak bisa kembali ke jalanku sebelumnya.

namun, beri aku jalan di depan, jalan kemana seharusnya aku melangkah. Untukku, jalanku kali ini adalah dengan berjalan berdua dengan orang yang sangat aku cintai.

Dan aku menyakini bahwa engkau mencintainya juga.

Terima kasih, tuhan.

2 loves:

amien

primum,quondam, et manere uno in aeternum. Amen

In the living room