The Sky is High

It's just a box of pieces of a puzzle about a small circle of friends. It's about the lives, the loves, and the hopes. One by one, part by part. Hung up in the sky along with prayers. Until each of them can fly higher by itself. The Sky the Rain the Rainbow the Sun the Moon. All are talking in their own way. Carving their small footsteps in the history of time. And now each of them can really fly higher by itself, and leave this house one by one...


Selama dia menghilang, aku hanya bisa mengajak bicara sebuah simbol lingkaran serupa wajah berwarna abu-abu, yang matanya terpejam itu. Statusnya yang tertera di sana masih sama dengan kemarin sampai satu bulan sebelumnya,

Offline - Not available - Invisible

Orang yang masih waras tidak mungkin melakukan itu. Atau, mungkin tidak melakukan itu.
Aku memang sudah tak waras lagi - semenjak kepergiannya.

Beberapa bulan lalu, ia pergi tanpa memberi kabar atau kata perpisahan. Padahal, dulu ia berjanji akan memberi tahu kapan ia akan pergi dan akan tetap mengirimk kabar selama ia berada di Negeri Kincir Angin.

Akan tetapi, janji itu sama sekali ia lupakan, atau ia cuma pura-pura lupa.
Aku tidak tahu mana yang benar.


Maka aku, yang ditinggalkan tanpa sepatah katapun, memulai hidup dengan tema baru : GALAU. (ya, bold-italic-underline)

Selama ia menghilang, aku tetap mengirim pesan padanya lewat facebook.
Aku bercerita tentang kehidupanku.
Tentang kisah asmaraku dengan junior kampusku yang kandas di tengah jalan.
Aku juga bercerita tentang acara gathering dengan teman-teman d
i Bandung.
Aku mengucapkan selamat tahun baru.

Tapi, hasilnya nihil. Ia tetap membisu. Sama membisunya dengan simbol lingkaran serupa wajah berwarna abu-abu, yang matanya terpejam itu.

Lingkaran wajah itu sama sekai tidak pernah beruba
h warna menjadi kuning!
Aku sampai gila menunggunya berubah warna.

Sekarang, aku masih tetap mengajak bicara simbol lingkaran s
erupa wajah berwarna abu-abu, yang matanya terpejam itu. Aku yakin, orang yang masih waras tidak akan melakukan hal serupa. Sayangnya, aku memang sudah menjadi gila semenjak kepergiannya.


p.s :Ditulis untuk B.S.

Akhirnya, simbol lingkaran serupa wajah itu kini berubah warna menjadi kuning. Ia kembali bernyawa!

Mungkin senyumku lebih lebar daripada simbol smiley yang ada di layar kotak yahoo messenger-ku

Selamat datang kembali, ehm, teman. Jangan pergi tanpa kabar lagi, ya..! ;)

Selamat ulang tahun, anggota paling keras kepala di lingkarbianglala. Well, yah, kita satu sama, dimii.


Ingat bagaimana caranya kita bertemu kembali?


Yah, harusnya kita berterima kasih pada jabatan ketua yang akhirnya kembali menyatukan kita setelah perang panas selama setahun terjadi. Aku menyumpah nyumpah kesal ketika Arco bilang kamu adalah ketua bidang lainnya, dan artinya, kita memang harus sering bertemu dalam rapat singkat luar biasa para tetinggi. Dan aku, menurunkan egoku untuk turut memberimu ucapan selamat, kepada ketua baru, dan sapaan klise, semoga kita bisa bekerja sama.


Hey, sudah tua rupanya dirimu, baby sun. Tapi aku akan tetap memanggilmu baby. I know you so well, dim. Tingkahmuuuu ituuu masih kayak anak ABG. Labil syndrome disorder dan Galau random disorder!


Akh, aku belum sempat membelikanmu hadiah, memberikanmu kejutan kejutan kecil di hari ulang tahunmu ini. Tidak bisa juga membungkuskan perempuan itu dengan pita cantik untuk ku kirim ke tempatmu. Tapi please, dim... Tahun ini jangan lupa traktir aku!


Dimii the baby sun. Selamat ulang tahun, selamat bergalau ria memenuhi tahapan perkembangan Erik Erikson, mencari intimacy, mencari love.


Semoga kita bisa terus mendinginkan kepala seperti ini, meskipun kita sudah melepaskan jubah kebesaran kita dan melengserkannya pada dua anak perempuan yang berbeda.


Tetaplah hidup dengan cengiran paling khas dirimu. Dan itu, itu tangan tak usah disilangkan di depan dada. Bukalah sedikit ruang untuk orang lain datang. Aku ingin memelukmu dan menepuk-nepuk kepalamu. Dasar anak kecil yang paling seru untuk di bully.

In the living room